Saturday, May 16, 2015

13 Kiat-Kiat Richards Rhodes Dalam Trading

Ada yg menarik dari tulisan http://marketsaham.blogspot.com/ mohon ijin untuk disharing di blog ini karena tulisan tersebut sangat bermanfaat dan sebagai pengingat ketika melakukan trading saham :

13 Kiat-Kiat Richards Rhodes Dalam Trading

  1. Pertama dan yang sangat penting adalah – berada dalam kondisi bullish, yang diambil adalah posisi long. Mungkin ini kedengaran sangat umum, tetapi nyatanya banyak investor yang telah menjual (short) pada rally pertama dalam kondisi bullish. Sehingga mereka tidak menikmati keuntungan potensial pada kondisi awal bullish, dan hal itu berlanjut karena posisi short tersebut. Dalam kondisi bullish hanya ada pilihan long atau hold.
  2. Belilah saat menunjukkan sinyal menguat – juallah saat menunjukkan sinyal melemah. Orang banyak pada umumnya terus membeli saat harga sudah melemah. Seorang professional membeli karena harga telah mengalami rally. Jika membandingkan berbagai saham dalam suatu kelompok, belilah hanya yang terkuat dan juallah yang terlemah.
  3. Saat memutuskan trading, yakinlah akan memberikan keuntungan terbesar dalam tahun tersebut. Sesuaikan dengan rencana yang telah anda atur.
  4. Dalam kondisi bullish, tambahlah transaksi saat koreksi minor kembali ke garis support.
    Dalam kondisi bearish, janganlah bertransaksi, karena berbahaya/rugi.
  5. Bersabarlah. Jika kehilangan peluang dalam trading, tunggullah sebuah koreksi hingga datang saat yang tepat berikutnya.
  6. Bersabarlah. Sekali peluang trading sesuai dengan harapan, berikan sedikit waktu untuk perkembangan selanjutnya sampai, sesuai dengan tingkat keuntungan, yang Anda harapkan.
  7. Dalam kondisi apapun, jangan pernah menambah kedalam trading yang rugi. Jika membeli, harga baru selanjutnya haruslah lebih tinggi daripada harga beli sebelumnya. Jika menjual, harga baru menjual selanjutnya haruslah lebih rendah.
  8. Lakukan dan tambahlah apa yang berguna untuk Anda, serta kurangilah yang tidak berguna. Setiap harinya, perhatikan posisi yang memberikan profit seraya mengurangi yang rugi atau memberikan profit kecil.
  9. Jangan melakukan trading apabila tekhnikal dan fundamental tidak cocok. Rhodes tidak akan melakukan trading sampai ia yakin pada aturan teknikal yang simpel serta analisis fundamental, yang menunjukkan kecocokan. Dengan demikian ia lebih yakin dan sabar dalam mengeksekusi peluang yang ada.
  10. Jika mengalami kerugian yang sangat besar, ambillah waktu untuk berhenti. Tutuplah semua trading yang dilakukan sampai beberapa hari. Rehatlah sampai pikiran dan intuisi Anda siap untuk kembali bermain. Untuk mengambil kembali uang Anda yang hilang adalah sangat bahaya, tenangkan emosi Anda, barulah kembali ke bursa.
  11. Saat Anda bermain dengan baik, mainkanlah dalam jumlah besar. Jika pada suatu periode Anda bermain dengan sangat baik, profit yang sangat menguntungkan maka mainkanlah dalam jumlah yang besar. Manfaatkanlah kesempatan tersebut sebaiknya-sebaiknya.
  12. Saat menambah jumlah dalam transaksi, jangan lebih dari ¼ sampai ½ dari yang Anda miliki.
  13. Hindari metode-metode yang rumit dan kompleks dan bermainlah hanya dalam major trend.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan hati nurani dan tidak berbau SARA dan tidak berpromosi